Sunday, December 30, 2012

Cherry, Sugar Glider

Halooo.. Udah lama banget nih kayaknya gue nggak ngeblog :DSekarang pingin cerita aja deh ya..

Tanggal 11 Juli 2012 kemaren, bertepatan sama pemilihan gubernur Jakarta. Gue, Adek gue, Anaknya mbak gue (Dinda) dan 1 orang temen gue (Ilung) pergi ke Jatinegara buat beli Sugar Glider (SG)..Buat yang nggak tau Sugar Glider itu apa, silahkan searching di google atau kaskus. Takut salah ntar kalau misalnya ada salah-salah atau ke khilafan dalam memberitahu suatu hal yang belum saya ketahui benar-benar.

Saya membeli sugar Glider di Jatinegara dengan harga yang SANGAT MAHAL menurut saya. Untuk SG yang berumur 5 bulan keatas, tidak memiliki gigi dan belum jinak, sangat mahal untuk dihargai dengan harga 300 ribu rupiah tanpa kandang. Seharusnya saya lebih selektif dalam membeli. Di Barito harga yang ditawarkan untuk satu SG 5 bulan keatas, tidak memiliki gigi dan belum jinak dihargai 300ribu dan masih bisa ditawar. Terbukti teman saya membeli SG dengan harga 210ribu dan 100ribu untuk kandang hamster tingkat 3. 

Alangkah baiknya jika kita membeli SG langsung ke breeder (peternak sg), karena meskipun harga yang ditawarkan agak sedikit mahal, namun SG yang kita pelihara sudah dijamin sehat, masih memiliki gigi, dan sudah semi jinak.
Sugar Glider saya bernama Cherry. Cherry adalah seekor sugar glider betina yang cantik dan imut. Cherry sangat suka sekali makan bubur bayi rasa beras merah, buah melon, madu asli dan juga ulat hongkong. Cherry suka ngambek kalo nggak diajak ke kampus. Dia bisa bete seharian kalo saya nggak ngajak dia ke kampus. Dari mulai dia nggak mau makan, dia berakin tangan saya, dia buang muka setiap saya liatin, dia nggak mau keluar dari pouch-nya, sampai dia berpura-pura makan dan kemudian dia gigit jari saya :""((((((



Majikan Cantik dan pantat Cherry -__-
Kaki dibelakang itu kakinya Bang Pelu (dosen) :)))))))))))))


Cherry agak jablay, soalnya setiap saya kenalin dia ke sugar glider cowok, dia pasti langsung akrab. Nggak pake berantem-berantem dulu. Waktu saya kenalin sama Jason, dia langsung grooming-grooming Jason (jilat-jilatin + nyium-nyiumin Jason), begitu pula ketika saya kenalkan dia ke Bond dan Miko. *elus-elus dada Ridho Rhoma* Tapi kalo dikenalin ke sugar glider cewek, dia langsung beratem. Ya.. Cherry memang jablay -__-'


Ini gambar Cherry (bawah) dan Jason (Atas) dua-duanya emang binal -_-'

Cherry juga termasuk sugar glider sosialita *apa coba?!*
Jadi gini, saya dan cherry kemana-mana selalu pake angkot. Ke kampus naik angkot juga. Nah, tiap naik ojek/angkot, cherry selalu minta keluar dari didalam pouchnya yang nyaman berwarna pink -__- Dia tidak bersuara, tapi hidungnya yang imut berwarna pink selalu dikeluar-keluarin lewat bolongan kecil yang digunakan sebagai lubang nafasnya. Apalagi kalo didalam angkot kondisinya panas, sumpek, dan bau. Dia makin dengan ganasnya minta keluar dari pouch.

Tetapi, kalo dikampus lagi hujan, dan saya TERPAKSA harus pulang karena sudah kemalaman, dan saya lagi-lagi TERPAKSA harus naik taksi. Cherry pasti tidur didalam pouch. Ya, Cherry memang bisa tau udara yang keluar dari Air Conditioner. Mungkin dia bilang 'Wah adem nih, pake ac pasti. Majikan gue nggak bakal teriak KIRI BAAANGGGG...~" hufffttttt....

Belum lagi kalau dia saya ajak ke mal, dia pasti minta keluar dari pouch nya. Dan kepo. Cherry bisa mencium aroma Roti Boy dan Bread Talk dengan baik. Oleh karena itu, dia selalu tau kalau dia saat itu berada didalam Mal bukan dirumah saya.

Itu segelintir cerita tentang Cherry.
Sebagai bonusnya, saya kasih foto dia yang lagi bintang iklan Nu Green Tea.



Cherry, bintang iklan NU Green Tea



2 comments:

  1. Mau beli tpi ragu di tipu nih

    ReplyDelete
  2. Mau beli tpi ragu di tipu nih

    ReplyDelete