Sunday, December 30, 2012

Selamat Jalan, Papa...


Foto papa, waktu beliau masih sehat

Setahun yang lalu (29/12/2011), setelah adzan subuh berkumandang. Orang yang sangat saya cintai meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya. Beliau mengidap penyakit Kanker Paru-paru (Adenokarsinoma paru) stadium 4. Menurut dokter di Rumah Sakit, penyakit kanker yang papa alami merupakan kanker yang sangat ganas. Hampir 1 bulan lebih papa dirawat di rumah sakit. Awalnya hanya tangan dan kaki sebelah kanan saja yang tidak dapat berfungsi dengan baik, tetapi beliau masih dapat berjalan meskipun harus dibantu untuk berjalan. Setelah beliau menjalankan terapi Bronchoscopy, papa mendadak shock dan organ sebelah kanannya seperti lumpuh. Lalu pada akhirnya, papa yang tadinya lancar berbicara mendadak menjadi sulit berbicara, sulit mengingat (pikun) dan juga tidak bisa melakukan hal-hal lain selain tidur. Hal ini disebabkan karena kanker paru-paru yang beliau derita telah merambat sampai ke otak. Sehingga jaringan sarafnya terganggu.

Kami sekeluarga ingin melihat papa kembali sehat dan melakukan berbagai cara untuk menyembuhkan papa. Tapi kami berkata TIDAK untuk Kemoterapi! Kemoterapi bagi penderita kanker tahap akhir layaknya papa, hanya mampu untuk menunda kematian atau memperpanjang usia hidup untuk sementara waktu. Bukannya kami sekeluarga tidak ingin melihat papa hidup lebih lama lagi. Namun, kami sekeluarga tidak tega jika papa harus hidup lebih lama dengan cara menahan sakit dari pengobatan kemoterapi yang sebenarnya SAMA SEKALI tidak dapat mematikan sel kanker. Dokter memberikan vonis maksimal 6 bulan untuk papa dapat bertahan hidup. Dan dokter pun meminta agar papa dibawa pulang agar bisa lebih dekat dengan keluarga (maksudnya: Dokter sudah angkat tangan dengan penyakit ini).

Sepulangnya papa dari rumah sakit. Kami sekeluarga akhirnya meminta papa mengkonsumsi obat herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan papa. Pada hari senin tanggal 26 Desember 2011, papa berangkat pukul 7 pagi kesebuah pengobatan herbal didaerah Pejaten Jakarta Selatan. Saat itu mama bercerita bahwa dokter itu berkata " SAYA YAKIN, SAYA BISA MENYEMBUHKAN BAPAK SUPRIYADI!". Dan kami sangat senang mendengarnya karena kami kembali yakin kalau papa bisa kembali normal seperti semula. Malamnya papa mengkonsumsi obat dari dokter tersebut sampai hari selasa. Papa yang selama 1 bulan lebih ini tidak bisa tidur, akhirnya bisa tidur dengan pulasnya berkat obat herbal itu. Papa pun terus menerus memegang tasbih dan berdzikir dengan tangan kirinya. karena tangan kanannya ridak dapat berfungsi lagi.


Beberapa hari sebelum akhirnya tangannya tidak dapat digerakkan

Pada hari rabu papa mengalami penurunan. Seharian itu papa tidak terbangun dari tidurnya. Dia tidak mau makan dan minum. Hanya pada saat adzan berkumandang dia baru mengeluarkan suara "Hmmm.." dengan kencang, seperti menjawab suara adzan. Sampai pada akhirnya pukul setengah 11an papa secara reflek dapat menggerakkan tangan dan kaki nya yang sebelah kanan. Hal itu disambut gembira oleh kami sekeluarga. Namun tak lama setelah itu, papa secara reflek menggerakkan tangan dan kaki kirinya juga layaknya orang kejang lalu ia melihat melotot kearah atas. Dan pada saat itu juga papa menghembuskan nafasnya dirumah. Namun selang beberapa detik, nafasnya kembali normal. Nadinya pun masih tampak baik.

Malam harinya, karena sedari pagi papa tidak mengkonsumsi apapun. Ia pun dilarikan kerumah sakit Gatot Subroto dengan menggunakan ambulance. Sesampainya di Rumah Sakit, ia langsung dibawa keruang icu dan mendapatkan pertolongan medis seperti infus, alat bantu pernafasan. Papa juga sempat di scan dan dicetak detak jantungnya menggunakan alat. Tak lama, papa dipindahkan ke Pavilium Kartika dan dibawa menggunakan ambulance.



Foto terakhir kami sekeluarga di Rumah Sakit Gatot Subroto

Pagi harinya (29 desember 2011) sekitar pukul 4.20 wib, papa menghembuskan nafas terkakhirnya dikamar itu. Kami sekeluarga tidak menyesali kepergian papa. Kami justru bersyukur karena papa diambil lebih cepat. Karena kami tidak akan pernah mungkin tega melihat keadaan papa yang makin lama makin menurun.

Jenazah papa di sholatkan di Masjid dekat rumah pada pukul 12.00 wib, sebelumnya pada pukul 11.00 wib. Keluarga sudah terlebih dahulu menyolatkan papa di ruang tamu rumah kami yang sederhana. Papa dimakamkan di TPU Pondok Rangon dan diantar oleh orang-orang terdekatnya seperti teman sma, teman kantor, keluarga besar dan tetangga. Dan acara pemakaman berjalan dengan Khusyuk. Adik saya, Andika Dwi Cahyo, yang mengadzan-kan ayah saya. Saya, mama dan adik saya tampak tabah dan ikhlas atas kepergian papa. Karena biar bagaimanapun, apa yang diciptakan, pasti akan kembali lagi kepada yang menciptakan.......





Cherry, Sugar Glider

Halooo.. Udah lama banget nih kayaknya gue nggak ngeblog :DSekarang pingin cerita aja deh ya..

Tanggal 11 Juli 2012 kemaren, bertepatan sama pemilihan gubernur Jakarta. Gue, Adek gue, Anaknya mbak gue (Dinda) dan 1 orang temen gue (Ilung) pergi ke Jatinegara buat beli Sugar Glider (SG)..Buat yang nggak tau Sugar Glider itu apa, silahkan searching di google atau kaskus. Takut salah ntar kalau misalnya ada salah-salah atau ke khilafan dalam memberitahu suatu hal yang belum saya ketahui benar-benar.

Saya membeli sugar Glider di Jatinegara dengan harga yang SANGAT MAHAL menurut saya. Untuk SG yang berumur 5 bulan keatas, tidak memiliki gigi dan belum jinak, sangat mahal untuk dihargai dengan harga 300 ribu rupiah tanpa kandang. Seharusnya saya lebih selektif dalam membeli. Di Barito harga yang ditawarkan untuk satu SG 5 bulan keatas, tidak memiliki gigi dan belum jinak dihargai 300ribu dan masih bisa ditawar. Terbukti teman saya membeli SG dengan harga 210ribu dan 100ribu untuk kandang hamster tingkat 3. 

Alangkah baiknya jika kita membeli SG langsung ke breeder (peternak sg), karena meskipun harga yang ditawarkan agak sedikit mahal, namun SG yang kita pelihara sudah dijamin sehat, masih memiliki gigi, dan sudah semi jinak.
Sugar Glider saya bernama Cherry. Cherry adalah seekor sugar glider betina yang cantik dan imut. Cherry sangat suka sekali makan bubur bayi rasa beras merah, buah melon, madu asli dan juga ulat hongkong. Cherry suka ngambek kalo nggak diajak ke kampus. Dia bisa bete seharian kalo saya nggak ngajak dia ke kampus. Dari mulai dia nggak mau makan, dia berakin tangan saya, dia buang muka setiap saya liatin, dia nggak mau keluar dari pouch-nya, sampai dia berpura-pura makan dan kemudian dia gigit jari saya :""((((((



Majikan Cantik dan pantat Cherry -__-
Kaki dibelakang itu kakinya Bang Pelu (dosen) :)))))))))))))


Cherry agak jablay, soalnya setiap saya kenalin dia ke sugar glider cowok, dia pasti langsung akrab. Nggak pake berantem-berantem dulu. Waktu saya kenalin sama Jason, dia langsung grooming-grooming Jason (jilat-jilatin + nyium-nyiumin Jason), begitu pula ketika saya kenalkan dia ke Bond dan Miko. *elus-elus dada Ridho Rhoma* Tapi kalo dikenalin ke sugar glider cewek, dia langsung beratem. Ya.. Cherry memang jablay -__-'


Ini gambar Cherry (bawah) dan Jason (Atas) dua-duanya emang binal -_-'

Cherry juga termasuk sugar glider sosialita *apa coba?!*
Jadi gini, saya dan cherry kemana-mana selalu pake angkot. Ke kampus naik angkot juga. Nah, tiap naik ojek/angkot, cherry selalu minta keluar dari didalam pouchnya yang nyaman berwarna pink -__- Dia tidak bersuara, tapi hidungnya yang imut berwarna pink selalu dikeluar-keluarin lewat bolongan kecil yang digunakan sebagai lubang nafasnya. Apalagi kalo didalam angkot kondisinya panas, sumpek, dan bau. Dia makin dengan ganasnya minta keluar dari pouch.

Tetapi, kalo dikampus lagi hujan, dan saya TERPAKSA harus pulang karena sudah kemalaman, dan saya lagi-lagi TERPAKSA harus naik taksi. Cherry pasti tidur didalam pouch. Ya, Cherry memang bisa tau udara yang keluar dari Air Conditioner. Mungkin dia bilang 'Wah adem nih, pake ac pasti. Majikan gue nggak bakal teriak KIRI BAAANGGGG...~" hufffttttt....

Belum lagi kalau dia saya ajak ke mal, dia pasti minta keluar dari pouch nya. Dan kepo. Cherry bisa mencium aroma Roti Boy dan Bread Talk dengan baik. Oleh karena itu, dia selalu tau kalau dia saat itu berada didalam Mal bukan dirumah saya.

Itu segelintir cerita tentang Cherry.
Sebagai bonusnya, saya kasih foto dia yang lagi bintang iklan Nu Green Tea.



Cherry, bintang iklan NU Green Tea



Thursday, July 12, 2012

BoyzIIBoys - O.K.A.Y






Even when they unfollow you

I'm telling you theres nothing you can do
It's gonna be okay

When they asking your blackberry pin
You don't have and they say "where have you been?"
It's gonna be okay

You can be superman, spiderman, robin, and batman
You can do anything you wanna do and say "I'm the man!"
Wherever you feeling down, useless you know what to do
Believe in yourself and say
It's gonna be okay
You can still live your day
You'll be someone someday
You've got friend all the way

Your friend call you for a night ride
The only thing you have is tricycle bike
Its's gonna be okay

You can be superman, spiderman, robin, and batman
You can do anything you wanna do and say "I'm the man!"
Wherever you feeling down, useless you know what to do
Believe in yourself and say
It's gonna be.. be..

You can be superman, spiderman, robin, and batman
You can do anything you wanna do and say "I'm the man!"
Wherever you feeling down, useless you know what to do
Believe in yourself and say
It's gonna be okay
You can still live your day
You'll be someone someday

You can be superman, spiderman, robin, and batman
You can do anything you wanna do and say "I'm the man!"
Wherever you feeling down, useless you know what to do
Believe in yourself and say
It's gonna be okay

You can still live your day
You'll be someone someday
You've got friend all the way
You've got friend all the way


Endah n Rhesa - Liburan Indie


Saat ku berjalan tanpa ragu tanpa bimbang
Takkan ku lepaskan engkau dari genggaman tanganku
Melepas lelah pergi jauh kembali lagi
Bersamamu selalu tak ingin berakhir waktuku

Menikmati pagi sore dan malam
Secangkir kopi panas santai tanpa batas
Lalu ada sir dandy bernyanyi
Mocca kembali lagi musik indie di tv

Menikmati pagi sore dan malam
Jimmy buluk siaran otong koil twitteran
Lalu ada kabar trio lestari
Akan tampil disini kami pun hampiri

Menikmati pagi sore dan malam
Ditemani lagu efek rumah kaca
Lalu ada barry likumahuwa
Di majalah ternama kami turut bangga

Menikmati pagi sore dan malam
Navicula bertandang sid berjuang
Lalu ada gigi anji tohpati
White Shoes Couples Company dan ran terus berlari

Tiba-tiba panggilan kerjaan tak bisa diabaikan
Kami harus lakukan kembali

Friday, March 30, 2012

Harga BBM Naik ? (Part III)

By : X Rovy Grey


ini pembahasan terakhir gue tentang kenaikan harga BBM , especially buat yang masih kekeuh gak mau harga nya dinaikin ..

Indonesia bukan lagi negara yang kaya minyak
bumi .. Indonesia memang sempat jadi negara kaya
minyak bumi , buktinya Indonesia bisa masuk ke 
negara'' pengekspor minyak bumi , OPEC . tapi itu dulu , pas tahun 2008 Indonesia keluar dari
OPEC karena Indonesia udah jadi negara importir
minyak bumi ..
FAKTANYA , produksi minyak mentah Indonesia
terus mengalami penurunan .. tahun 1996 Indonesia mampu produksi 485.
573.80 juta barel , sedangkan tahun 2010 cuma mampu produksi 300.923.30 juta barel .. artinya selama 10 tahun turun 184.650.5 juta barel .

kalo tren ini berlanjut terus sampe asumsi tanpa ada
penambahan titik cadangan minyak baru dan pola
konsumsi tetap sama , udah bisa dipastikan 10 tahun lagi minyak bumi Indonesia
habis , artinya kemungkinan anak'' kita bakal pake BBM MURNI IMPOR ..
Indonesia gak (sedikit) bergantung sama harga
minyak dunia .. analogikan gini deh , Negara=ibu , Rakyat=anak,
Pasar minyak dunia=pedagang es krim . kalo si anak butuh 13 mangkok es krim per hari
tapi si ibu cuma mampu buat 9 mangkok / harinya .
artinya ? ya 4 mangkok lagi si ibu beli ke pedagang es krim kan .. kalo si ibu ngebuat es krim cuma habiskan biaya Rp
.4500/mangkok ,
sedangkan pedagang es krim ngejual es krimnya dgn
harga Rp.9000 / mangkok . nah tapi si anak minta ke ibunya harus beli es krim ke
pedagang CUMA dengan harga 4500/mangkok , kalo si ibu nurutin kemauan si anak , apa gak konyol ??! ya diketawain orang banyak kan ..
memangnya siapa ibu itu sampai bisa maksa
pedagang es krim ngasih harga setengah dari
harga aslinya ? padahal si ibu bukan produsen dari es krim yg dijual
pedagang tersebut ..

ya gitu deh contohnya negara kita sekarang .. rakyat minta negara netapkan sendiri harga
minyak , padahal Indonesia aja belinya di pasar
minyak dunia . dan gak ada minyak Indonesia yang dijual disana , semua sudah habis dimakan sendiri .. trus apa power kita untuk netapkan harga minyak
dunia ? koplak kan ? bikin malu aja ..

premium Rp.6000 itu gak mahal .. kalo mikir itu mahal , coba deh beli BBM di Venezuela,Iran,Saudi
Arabia, Qatar,Kuwait,Abu Dhabi,dll . mereka yang punya harga BBM yg lebih murah
dari Indonesia , ya wajar karna mereka semua negara
produsen minyak bumi yang besar .. gak kayak Indonesia yang termasuk negara
pengimpor minyak , kalo boleh gue bilang rakyat yg nentang tuh gak tau diri ..
sudah sewajarnya harga BBM di Indonesia harus
dinaikkan .. liat Malaysia , keadaan perminyakannya gak jauh
beda sama Indonesia , sedikit lebih menang ..
mereka yang lebih kuat aja cuma berani ngasih harga Rp 5.753 untuk kelas premium .. dan kita masih berusaha untuk tetap di harga Rp.4500 ? sekali lagi gue bilang ini kesalahan pola pikir , GAK TAU DIRI ..
mau bergaya negara kaya padahal miskin , mungkin
ini memang karakter bangsa kita sekarang ..

BBM yang terlalu murah justru ngebuat kemungkinan penyelundupan yang makin besar .. selundupkan aja ke thailand , per liternya 12.000 , atau singapore tuh 15.000 .. keuntungan yang lumayan kan ? risiko kebocoran
yang sengaja kita buat sendiri gara'' harga yang
terlalu membedakan diri dengan tetangga ..

di sisi lain , penggunaan subsidi BBM yang boros banget .. ternyata dilakukan 53% mobil pribadi,
motor 40%,mobil barang cuma 4%,trus kendaraan
umum cuma 3% .. jadi , selama ini yg lebih banyak diuntungkan dengan
BBM murah itu mobil pribadi dan motor , bukan
transportasi umum .. bener'' kebijakan keliru yang lagi dipertahankan
sama sebagian rakyat kita yang mau mempertahankan
kenyamanannya (ego) ..
kenyamanan jangka pendek tepatnya . untuk jangka
panjang , bener'' buruk untuk kelangsungan hidup kita (apalagi anak cucu kita nanti) sbg manusia yg gak bisa lepas dr udara bersih ..
smakin murah BBM , smakin banyak kendaraan pribadi .. smakin banyak pula emisi yg dihasilkan . FAKTA nya , transportasi itu faktor terbesar pencemaran udara .. 90% total emisi hidrokarbon (HC) dan karbon
monoksida (CO) dan 76% total emisi pencemar oksida
nitrogen (NOx) .
jadi salah satu cara supaya emisi kendaraan bermotor
berkurang , selain ngetatkan uji emisi , ya naikkan harga BBM .. atau dengan kata lain , kurangin subsidi upaya
pencemaran udara , karena menyubsidi pencemaran udara sama aja kan kayak
ngebantu ngeracunin rakyat ..

jadi harus slalu ingat ya .. Pertamina cuma bisa
ngecukupin 70% kebutuhan BBM di Indonesia .. KENAPA ?
karena konsumsi BBM kita melebihi jumlah yang bisa
mereka pasok . KENAPA ? karena jumlah kendaraan di
Indonesia jauh lebih banyak dari jumlah kendaraan di
negara'' tetangga ... jadi 30% nya itu ya BBM Impor , ditombokin juga utang luar negeri .. yaah ujung'' nya subsidi lagi deh ..
ohya , demonstran bakar ban itu pake bensin gak sih ?? naah , gak mau BBM naik , tapi kok bensin dibuang buang gitu , gak masuk akal :D haha .. gak tau dah demonstran anarkis itu bisa ngerti apa kaga yang gue tulis selama ini tentang BBM .. gue kadang bingung , (oknum) mahasiswa itu pure ngebela rakyat miskin atau cuma lampiaskan kemarahan karna kuliah gak kelar'' ya ? hahaha .. jangan ngaku mahasiswa ya klo demo aja masih kayak preman .. klo tetep anarkis , kalian sama aja macam koruptor berdasi yang bajingan itu .

btw apa orang'' politikus itu pure nentang kenaikan BBM demi rakyat miskin atau ada ehem ehem lain ya ?
Megawati , bulan lalu setuju BBM naik .. skarang ? dia & seluruh aggt partai nya nentang .. persepsi yg ada sih , si bu mega mau cari simpati sebagai 'penyelamat rakyat' .. mau maju lagi di pilpres nanti bu ? hehe ..
Rieke Diah Pitaloka , waktu prtama kali jadi aggt DPR janji & BERSUMPAH bakal slalu ikut semua kebijakan pemerintah & mendukung penuh .. sekarang ? kenaikan BBM ditentang .. ehem eheemm (ʃ ˘з˘)
dan sidang di DPR tadi siang , gue taaaaambah bingung :o smua partai koalisi yg dulu MENDUKUNG kenaikan BBM , skarang jadi oposisi , MENENTANG .. hemm .. well , gue persepsikan mreka bener2 'menusuk dari belakang' , entah pure ngebela rakyat miskin atau pengen cari popularitas di kalangan rakyat kita dengan gelar 'juru selamat rakyat' .. gak ada kawan abadi disana , yang ada KEPENTINGAN PRIBADI .....

makanya susah , banyak munafik dari yang di munafikkan .. smua pada ambil kesempatan , bajingan berjas dimana mana .. didunia ini kebenaran tuh smakin dipandang rendah , semua bersandiwara .. jadi jangan ngerasa
benar kalo kita sendiri aja blom berlaku benar ..
pemerintah naikkan BBM katanya gak bener , tapi ngejarah Mc'd,bakar ban,blokir jalan,itu bener gak ? open ur mind dude , katanya orang banjar itu PUJUNGAN .. Tuhan ciptakan 2 mata supaya kita bisa ngeliat suatu permasalahan itu dari 2 sisi , jangan bisanya treak2 ''hidup mahasiswa!hidup mahasiswa!'' , lah ? sok ngomong KEBUTUHAN HIDUP , padahal hidupnya aja masih di biayain orang tua,absurd . untung afriyani si supir xenia maut udah dipenjara , klo masih berkeliaran abis tuh pendemo dijalan ..
tau gak ? kalo Universitas yg sering demo anarkis itu , almamaternya diblacklist sama
perusahaan'' besar , contohnya ASTRA .. karna perusahaan kayak gitu gak cuma butuh orang berintelektual , tapi juga yang BERMORAL .. walau intelek tapi kelakuan macam binatang , ngelamar kerja di perusahaan mana juga pasti bos nya mikir 7x mau nerima .. katanya bela orang miskin , tapi orang miskin malu bro dibela dengan cara anarkis gitu , seolah olah mereka itu gak ada artinya .

trakhir , jangan terlalu cepat cerna semua berita di media apalagi broadcast BB ya , soalnya info nya terkadang lebay . udah ya gak perlu demo , there's nothing
you can do about it ..
-regards-

sory kalo tulisan & kritikan gue slama ini 'pedas' , gue gak suka sandiwara , ya apa adanya .. thanks buat temen'' yg request & copas smua tulisan gue ke blog,broadcast,kaskus,twitter,dll nya ya .. gue sebenernya benci politik , tapi karna gue banyak opini ttg masalah ini , yaudah gue kluarin smuanya .. apalagi gue ironis banget ngeliat tokoh'' budayawan,dll yang banyak fans nya , malah kayak menyerang pemerintah , harusnya dia bisa untuk netralisir .. makanya tadi gue lgsg unfollow twitter nya mbah sudji*ehem* tej*ehem* .
buat yg ngajak debat di inbox , klo kalah argumentasi plis calm down ya , gak usah pake caps lock nulisnya , ktahuan bgt loh terguncyang nya ..
inget ya , gue bukan orang pintar , gue bukan org ber IQ / intelektual tinggi , gue bukan politikus,ekonom,anak FISIP,dsb , tapi seenggaknya gue masih punya AKAL SEHAT & MORAL , sesuai apa yg diajarkan orang tua gue & agama tentunya .
sory ada salah kata , peace love and respect ( ˘ з˘ )-c<ˇ_ˇ")
(risih -> remove,copas -> tag).

Harga BBM Naik ? (Part II)

 By :  X Rovy Grey

BBM naik tiap tahun itu ya wajar aja , makanya naikkan juga kualitas hidup :'))
gue kasih contoh aja dari negara tetangga ya .. kbetulan dulu pernah baca di 'Buku Pintar Senior (Pustaka Warga Negara)' .

JEPANG , dulu tahun 1995 tingkat perkapita negara nya masih rendah (kyk Indo sekarang) , tapi harga sembako & trmasuk BBM nya udah tinggi'' loh .. tapi ? walau itu bikin 'mencekik' warga sana , mereka tetep nerima semua kebijakan pemerintah , toh mereka pikir itu semua demi kebaikan rakyat , kan blom ngeliat kedepannya gimana .
makanya gak pernah kan ngeliat jepang itu ricuh sama pemerintahnya , ya karna mreka itu pemikirannya semua TERBUKA .. entah itu rakyat miskin,menengah,ke atas,semua pikirannya terbuka .

dan gue salut , itu tandanya mereka adalah RAKYAT YANG SIAP UNTUK MENJADI NEGARA MAJU . sekarang ? liat aja jepang majunya gimana :) karna pemerintah & rakyat saling menyokong .. apalagi klo pemerintahnya ngasih kebijakan kenaikan ini itu , rakyatnya selalu positif thinking , karna itu mnurut mreka mnuju gerbang keemasan .. mau gimana lagi ? kan TEBANG PILIH , istilahnya itu bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian ..

ambil filosofi nya lagi deh . dgn kenaikan harga ini itu , itutuh jadi PEMACU rakyat kita supaya gak malas'' an .. kita diciptakan Tuhan gak dalam kondisi miskin kan .. siapa bilang cari kerja susah ? bob sadino aja dulu cuma penjual telor asin , skarang jadi miliader .. warren buffet dulu tukang pos , skarang jadi orang terkaya di dunia . intinya dimana ada kemauan disitu ada jalan , keep praying keep trying and believe , jgn pasrah sama keadaan .
di VIETNAM lagi nih .. harga BBM disana Rp.10000 , padahal tingkat perkapita penduduknya dibawah Indonesia .. tapi mreka calm down aja tuh .. apalagi Indonesia makin bertambah jutaan pengguna mobil & motor yg sliweran dijalan , jadi ya sportif deh ..
liat kan Malaysia,Singapore,Brunei,GAK PERNAH MACET ? yaiyalah , BBM disana harganya tinggi banget , jadi kendaraan pribadi mesti mikir 2x kalo mau pergi pake kendaraan sendiri , mending pake angkutan umum kan .. Indonesia ? 1 rumah aja kadang ada 2 mobil saking hebatnya . (btw harga BBM di Thailand Rp 12.453 , Filipina Rp 12.147 ,
Singapura Rp 15.695) ..

harusnya Indonesia contoh dong mental nya negara'' tetangga , masa BBM naik 1500 doang aja udah pada menggelinjang gini .. okelah yang demo itu 'KATANYA' membela hak rakyat miskin . tapi cek ricek deh orang'' miskin di Indonesia , mnurut data yg ada 61% RAKYAT MISKIN DI INDONESIA ITU MEROKOK :') dan PENYEBAB KEMISKINAN PERTAMA di Jakarta itu karena Rokok :') 2000-2011 , 48 juta org Asia meninggal & sakit keras karna rokok :') pernah ngeliat pemulung / pengemis / pengamen merokok ? di kota'' besar banyak bgt .

makanya di statement gue minggu lalu di twitter , gue sempet nge tweet .. ''beli rokok seharga 12.000 yg jelas2 merusak tubuh bisa , tapi BBM 6000 aja kok udah pada kyk cacing kepanasan ya ?''
inget loh , di rapat ASEAN februari lalu Indonesia udah ditegur berkali kali karna tingkat perokok & ratifikasi tembakaunya gak bisa di kurangin , makanya itu faktor KEMISKINAN KEDUA di Indonesia itu adalah rokok ... jadi kalo pendemo itu ada diantara mereka perokok , wah absurd banget , trlalu ego mnurut gue (sorry) ..
yaah mending rokok nya dikurangin , uang nya sisihkan untuk beli BBM , lebih sehat & damai kan keliatannya ? banget ..
Pak B.J.Habibie & Pak Dahlan Iskan aja setuju'' aja BBM naik , siapa tau ngurangin angka perokok , bener'' intelek :'))

trus gue miris ada mahasiswa yang bawa spanduk gini ''SBY-BOEDIONO LA'NATULLAH PENGUASA DZOLIM,SEMOGA ALLAH TIMPAKAN AZAB YANG PEDIH ..''
padahal itu mahasiswa dari salah satu kota yg terkenal Islam & sopan santunnya .. Astagfirullah :')) gue langsung berdoa dalam hati ,''ya Allah,smoga mahasiswa ini dipanjangkan umurnya,diberi kesehatan,dan berikan rezeki yang berlimpah ..'' (Amin).
kalian (yg ikut demo) jangan ikut'' an gitu ya , itu udah keterlaluan bgt , malah Tuhan nanti murka sama negara kita .
trus ada lagi demo kemaren mahasiswa yg ngejarah Mc'donald , katanya itu restoran kapitalis Amerika trus pengunjungnya diusir .. stelah gue berfikir seperempat jam , gue dapet kesimpulan , ''apa hubungannya sama BBM ya ???!'' , otaknya udah imigrasi ke pantat ya qaqaaa :')) apa otaknya berbentuk iwak peyek *eh
gue masih keinget sama tragedi '98 dimana pak harto curhat ke cak nun .. pak harto blg gini ,''saya sakit hati..rakyat yang dulunya masih kecil,saya sekolahkan secara gratis,sekarang mereka sudah besar,sarjana, tapi berbalik menyerang saya ..''
dan liat kualatnya kita skarang gimana :')) guys , Indonesia direbut dari penjajah dengan keringat darah & dilepas dengan air mata keluarga , jadi plis jangan di pecah belah gini .... pahlawan revolusi,pahlawan proklamasi,bung karno,bung hatta,pak harto,dll,disana mereka semua menangis ngeliat rakyat Indonesia sekarang gini , terlebih lebih yang selalu anarkis mahasiswa nya yg notabene penerus bangsa :'))
liat timur tengah sana , presiden di kudeta rakyat sendiri , alhasil mereka jadi kayak babu sama negara *you-know-who* , prihatin kan klo udah kena konspirasi gitu :'))
musuh kita itu bukan pemerintah , tapi pemikiran egoisme & apatis yang muncul dari diri sndiri ..

apa aksi demonstran itu semata mata membela rakyat miskin / ada yg mainin 'remote' nya dibelakang layar ? you know lah , tadi siang aja demonstran banyak bener gue liat yg bawa bendera partai 'merah' yg denger'' sbg mobilisasi nya .. wajar aja sih namanya juga 'permainan politik' , dan pasti ada 'boneka politik' nya juga :'))
apalagi wakil walikota surabaya & solo yg ikut demo itu kan kader dari 'partai merah' , gak masuk akal banget WAKIL WALIKOTA ikut demo nentang pemerintah kalo gak ada permainan ehem ehem nya (っ˘з˘)っ

gak usah sok iye juga mau ngulang tragedi '98 & kudeta SBY , Tuhan ciptakan otak untuk berfikir kritis , bukan dijadiin otak pemberontak . mulut itu lebih cepat bereaksi daripada otak , jadi ati'' sama provokator .. orang miskin banyak , tapi orang yang gak punya otak lebih banyak lagi loh . so .... harus liat mana yang bajingan dari yang di bajingkan *halah* lebih baik diam pura'' bego daripada banyak omong tapi bego nya keliatan , right ? haha .
udah ya gak usah demo , panas'' an & gak dapat kotakan , BBM tetep naik .. mending tidur / bantu emak dirumah / lanjut kerjain skripshit :')) cepet'' lulus kuliah,kerja yg bagus,banggakan org tua,klo bisa jadi presiden supaya bisa ngerasain gimana sulitnya mimpin 250 jt manusia .. gue gak pro / kontra sama kenaikan BBM , gue cuma brusaha untuk berfikir jernih , make brain fasts operate than mouth :')) contoh kalimantan dong , supply minyaknya slalu disedot ke jawa tapi damai & tentram :')) contoh papua dong , harga BBM disana 13.000 tapi gak terguncyang :')) jangan jadi intelektual yg gak bermoral ya,malu tuh bawa'' almamater mahasiswa,kamseupay :''>
-give silence to dump people and regards-

gak suka ? remove (┛ ˋ •ˊ)┛彡┻━┻ copas ? tag ( ˘ з˘ )/(˘,˘ )
thanks buat temen'' yg udah share / copas state saya kmaren'' ke forum,blog,broadcast BB,twitter,dll,smoga smakin banyak penerus bangsa kita yang gak ngeliat suatu permasalahan cuma dari 1 sisi,yok jadikan Indonesia lebih baik dengan cara yg tentram,yg pasti pake otak bukan otot .. peace love and respect,ffufufufu (ʃ ˘з˘)┌~~♥

''jika engkau bersyukur atas nikmat yang telah diberikan maka akan kutambahkan,
dan jika engkau ingkar atas nikmatmu
sesungguhnya azabku sangat pedih..'' -al ayat-

Monday, March 26, 2012

Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) Naik ?

By : X Rovy Grey 

Dear Mahasiswa Indonesia .. Indonesia memang negara demokrasi , tapi kalo demo jangan anarkis sampe ngerugiin pengguna jalan doong :D BBM naik aja udah terguncyang .. liat deh orang'' Akademik & ber-Intelektual , mereka setuju aja harga BBM naik ya karna mereka ngerti sebab & maksud di naikkan nya ..

mau tau sebabnya ? jadi gini ..
harga minyak mentah dunia meroket naik lebih dari 100 dolar / barel loh .. Indonesia emang penghasil minyak , tapi kan yg kuasain sumurnya perusahaan luar ? (Chevron contohnya) . jadi kalo Pertamina mau olah tu minyak juga harus beli , makanya harga minyak mentah pengaruh bgt sama harga bensin ..
kita juga impor arabian crude oil buat produksi pelumas,lilin,aspal,dll ..
jadi nge proses minyaknya itu sulit , mesti destilasi & striping , butuh reforming 'penaikan bilangan oktran' biar oktannya sesuai , dan itu semua MAHAL .. butuh katalis juga (satu drum aja = 300jt) , padahal di reaktor ada 700 m3 katalis yg brrti bisa ratusan drum , belum lagi biaya untuk jalankan pabrik ..
jadi kalo harga bensin kita sekarang (BELUM NAIK) Rp.6000 itu MURAH BANGET ??! harga mentahnya aja 100 dolar / barel (1 barel=160 liter) , brrti 1 liternya aja udah Rp.5600 (belum diolah) .. harusnya harga bensin kita itu Rp.11.000 kalo pabriknya mau ngambil untung ..
tapi ? demi kesejahteraan rakyat , kita dikasih harga Rp.6000 doang , jadi kalo mau dinaikkan ke 6.500 , ya ampun bersyukur aja deh ....

emang sih kita di subsidi sama pemerintah , tapi apa iya mesti manja'' an mulu ? udah dikasih enak masih aja protes , be smart dong .. lagian subsidi itu mesti pinjem uang ke luar negeri , smakin banyak subsidi smakin banyak utang , smakin banyak utang smakin gak maju negara kita ..
jadi kalo gak tau gimana susahnya proses BBM gak usah berkoar koar deh , jangankan proses buatnya , pengertian BBM aja mungkin masih banyak yg gak tau tuh yg demo'' dijalan ( `▽´)-σ
harga BBM di kita naik juga untuk stabilkan perekonomian loh .. walau bikin sengsara rakyat miskin , ya mau gimana lagi ? pilihan pemerintah sekarang itu mesti tebang pilih ..

kemaren ada di TV tu aktivis dari Kalimantan , mereka SETUJU harga BBM naik jadi Rp.6500 asalkan POM jangan kosong , toh mereka juga udah terbiasa isi yang eceran seharga Rp.6000 bahkan RP.10.000 kalo POM kosong ..
jadi buat yang tinggal di pulau Jawa , yang demo karna terguncyang dengan kenaikan harga BBM , coba deh pikirin orang'' Kalimantan . minyak disana DISEDOT , di supply ke jawa , sampe'' di Kalimantan sana kalo POM kosong sampe 2 minggu itu udah jadi hal lumrah (bener banget) .. yang di jawa , kosong 1 atau 2 hari aja udah menggelinjang luar biasa sampe diliput media .. ingat , Indonesia bukan cuma Jawa loh .

jadi open minded nya ya , jangan liat suatu permasalahan itu cuma dari 1 sisi , COBA LATIHAN BERFIKIR KRITIS .. gue kasian ngeliat foto'' nya pak SBY dibakar , beliau dicaci maki , disuruh turun , kalian pikir enak ngatur 250 juta penduduk Indonesia ya ? gak segampang yang cocot lo omongin bro ..
ati'' kualat , dulu dengan gagah nya kudeta pak Harto , sekarang ? pada menggelinjang lagi .. gue gak suka sama orang Indonesia yang ngasih kritik tanpa solusi , istilahnya itu lempar batu sembunyi pantat .
apalagi kalo ada kebijakan pemerintah dengan naikkan harga ini itu langsung demo anarkis , padahal mreka gak tau SEBAB dinaikkannya itu apa ..
kenaikan gitu tuh ya isu politik , SEMUA presiden pasti pernah bikin kebijakan yg kontra sama rakyat , dan itu salah satu cara lawan politiknya untuk ngejatuhin dgn kompor kompor dan kompor ..
jadi mending diem aja deh , mau sampe urat putus treak dijalan tetep aja harga nya bakal naik .. diem bukannya ngerasa diinjek'' pemerintah , tapi seenggaknya slalu dukung kebijakan pemerintah kalo itu emang untuk kebaikan rakyatnya ..
kasian loh , pemerintahan kita udah (bisa dibilang) ruwet , kasih mereka sedikit ruang untuk perbaikinnya , jangan malah di pojokkan .. liat aja kedepannya gimana .

hidup udah susah jangan dibikin susah , GAK USAH MANJA . anak sekolah aja mesti ujian dulu baru naik kelas kan , anggap aja ni ujian buat negara kita untuk bisa 'naik kelas' juga .
terakhir , buat yang nge hashtag #PrayForIndonesia di twitter karna harga BBM naik mnurut gue super lebay banget .. Indonesia gak butuh di doakan , just wake up and open your mind , i'ts better .. 


Friday, February 24, 2012

Music For Sale - Pergi Untuk Sementara

Aku tak pernah lupa
mengapa ku bisa begitu mencintainya

Dia masih disini, menanti setia,
berharap takdir berubah untukku
Dia membuatku bahagia..

Dia selalu ada, menjaga diriku
menemani waktuku
kuingin Dia bahagia
namun aku tau
Dia menangis jauh di dalam hatinya..

Tuhan dengarkanlah Dia berdoa..

Bila waktu ku tlah tiba,
ku hanya berharap, Dia merelakanku.
Ku tak ingin Dia bersedih, mengertilah kasih,
ku hanya pergi untuk sementara..
Kita tak berpisah, selamanya..

banyak orang berkata,
Dia buang waktunya, mencintaiku
dan aku pun tak bisa, mencegah dirinya
untuk berhenti mencintai diriku
bahagia aku bersamanya..

Wednesday, February 8, 2012

Cinta itu menyakitkan
Kalo nggak batal nikah,
diselingkuhin, dicerai,
KDRT, ya ditinggal mati..

Wednesday, January 11, 2012

When i first met you,
i never would have imagined that
i would have such strong feelings for you
I never would have thought
that i would have dreams about you...