Sunday, August 28, 2011

Ramadhan dan Lebaran ala Ababil

Horeeee... Semalem Manchester United ngebantai Arsenal 8-2 looohhh?! Entah kenapa ya, kok sekarang Arsenal jadi kurang bagus gitu ya mainnya? Padahal ada beberapa pemain yang bagus. Di babak kedua sekitar menit 83 kalo enggak salah Van Persie diganti. Nggak ngerti juga kenapa dia diganti pas babak terakhir. Babak pertama Manchester United unggul 3-1 atas Arsenal. Dan babak kedua rentetan gol dimulai, hingga kedudukan akhir menjadi 8-2. Pada babak pertama, Arsenal sebenarnya di untungkan oleh Tendangan Penalty. Namun sayang, tendangan penaty pada menit ke-27 itu GAGAL Di eksekusi oleh Van Persie karena di tepis oleh Suaminya Melinda Dee. Eeehh.. Maksudnya De Gea bukan Andhika Gumilang. Dan Arsenal pun terpaksa kehilangan satu buah pemain yaitu Carl Jenkinson karena akumulasi Kartu Kuning.

Gue enggak mau bahas Sepak Bola kok. Itu tadi cuma Intermezzo aja sambil mikir, topik apa yang mau gue bahas sekarang. Mumpung semua umat di Indonesia lagi menunggu hasil dari Sidang Isbat, kita bahas seputar Ramadhan sampai Lebaran aja ya! Gue kali ini akan ngebahas tentang Ramadhan sampai Lebaran ala Ababil.


Kalian pasti bingung, kenapa gue angkat tema ini buat tulisan gue sekarang. Kalian pasti berfikir, maksudnya apa?

Oke!
Gue akan menjelaskan secara terperinci maksud dan tujuan gue tentang tulisan ini.
Maksud : Supaya ada yang gue posting aja di blog ini. Biar enggak sepi pengunjung. Hahahaha
Tujuan : Agar anak-anak remaja, KHUSUSNYA anak SD-SMA dan yang baru lulus SMA supaya sadar setelah baca tulisan gue ini.

Langsung aja ya!

Gue adalah seorang Following dan Followers di Twitter. Saat ini, gue emang jarang mainan Facebook dan social networking lainnya selain Twitter. Dulu gue sempet gabung dalam komunitas Foursquare dan GetGlue Indonesia. Cuma, karena Badge dan Sticker banyak yang ketinggalan gue dapetin gara-gara gue pake paket bulanan bb yang enggak bisa browsing. Alhasil, gue tinggalkanlah 2 permainan itu.

Berhubung gue adalah seorang Following dan Followers, gue mau bahas kelakuan para Followers-followers gue di Twitter sepanjang Ramadhan sampai Hari ini (Hari ini itu katanya Hari terakhir puasa. Padahal sidang Isbat aja belom!).

Jadi gini guys, ada beberapa followers gue yang GIRANG setengah mati pad H-3 mau puasa. Mereka nulis di status kayak gini :
"Eh bentar lagi Bulan Ramadhan lhooo.. Bentar lagi kita bakal puasa, dan teraweh. Alhamdulillah yah.. Kita masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini".

Nah pada H+10 puasa keatas, mereka pada nulis status kayak gini, di jam-jam tertentu (jam 12 keatas) :
"Aduuhh.. Laper banget deh. Mana haus, panas pula. Ya Allah kuatkanlah hambamu ini dalam menjalankan puasa".

Nah terus, pas 3 minggu menjelang Lebaran mereka nulis gini :
"Lebaran kapan sih? Lama banget lebaran? Udah enggak sabar nih?!".

Lalu pas H-3 Lebaran, mereka nulis lagi kayak gini :
"Puasa tahun ini enggak berasa banget ya?".

MAKSUD LO APAAAAAAA???????

Gue agak kesel ya sama orang yang kayak gitu. Maksudnya apa coba? Awal-awalnya seneng banget karena bulan puasa tiba. Pas udah puasa dia ngeluh Laper lah.. Haus lahh.. Nanya kapan lebaran lah.. Eh pas h-3 lebaran mereka nulis lagi Puasa tahun ini enggak kerasa ya? Gue agak bingung sama orang kayak gitu. Bener-bener labil. Dan labilnya ini udah tingkat PBB gue rasa. Labil sih boleh, tapi jangan segitunya juga dong! Gue baru sadar. Kalo ternyata LABIL DAN MUNAFIK ITU BEDA TIPIS! Contohnya bisa kalian baca sendiri diatas.

Selain itu ada juga ababil yang PAMER sama ibadah yang dia kerjakan..
Pernah enggak sih kalian denger pepatah "Kalau tangan kanan berbuat sesuatu kebaikan, tangan kiri kalau bisa jangan tahu" yang dimaksudkan kayak gini "Kalau kita melakukan sesuatu kebaikkan, orang lain kalau bisa jangan tahu".

Nah, pepatah ini sekarang sudah tidak ada artinya lagi.
Karena sekarang ini, yang berlaku adalah "Kalau tangan kanan berbuat sesuatu kebaikan, tangan kiri harus tahu!". Yang dimaksudkan "Kalau kita melakukan sesuatu kebaikan, orang lain harus tahu!"

Sekarang gini,
Ada sebagian besar orang di Twitter gue yang nge-update status kayak gini "Sholat subuh dulu ah, abis itu lanjut tidur deeehh!!!!!" Contoh kecil nya kayak gitu ya. Biasanya abis sahur tuh pada ngeupdate status kayak gitu. Atau kadang juga ada status kayak gini "I'm at Masjid Raya Pondok Indah http://bit.ly 19:30 AM August 17th via foursquare". Ada juga yang kayak gini "Seneng deh bisa jadi panitia Zakat Fitrah dan bagi-bagiin zakat ke Mustahik". Itu adalah sebuah contoh kecila dari Kalau melakukan sebuah kebaikan tangan kiri harus tahu!

Dan pepatah pun berganti, jadi "Kalau tangan kanan berbuat sesuatu kebaikan, tangan kiri UPDATE STATUS!" atau "Kalau tangan kanan berbuat sesuatu kebaikan, tangan kiri CHECK-IN FOURSQURE/YOTOMO!". Cocok kan pepatah barusan sama apa yang gue tulis diatas? Hahahahaha


Gini ya guys..
Menurut gue, "Kalo elo tulus beribadah, Jangan lo tampilin ibadah elo ke orang lain. Yang Nilai dan Tahu Khusyuk nya Ibadah lo kan cuma Tuhan, bukan orang lain".


Gue disini bukan mau SOK SUCI apalgi CERAMAH. Gue cuma mau elo semua sadar! Kalau Ibadah yang didasari dengan rasa ingin PAMER, itu enggak akan ada pahala-nya. Gue pun cuma manusia, enggak luput dari kesalahan. Jadi maaf-maaf aja kalo ada kata-kata gue yang nyinggung kalian. Gue disini ngerasa punya Hak buat ngasih tau. Toh setiap manusia itu wajib Tolong-Menolong kan? Gue nolong elo dengan ngasih tau dan nasehatin lo sebisa dan semampu gue, biar elo semua enggak makin keterlaluan.



Sekian...



Tuesday, August 23, 2011

Quotes2

"If you wait too long for the perfect moment, the perfect moment will pass you by.."

Saturday, August 20, 2011

Chasing Pavements - Adele

I've made up my mind,
Don't need to think it over
If I'm wrong, I am right
Don't need to look no further,
This ain't lust
I know this is love
But, if I tell the world
I'll never say enough
'cause it was not said to you
And that's exactly what I need to do
If I end up with you


[Chorus]
Should I give up,
Or should I just keep chasin' pavements?
Even if it leads nowhere
Or would it be a waste
Even if I knew my place
Should I leave it there
Should I give up,
Or should I just keep chasin' pavements
Even if it leads nowhere


I build myself up
And fly around in circles
Waitin' as my heart drops
And my back begins to tingle
Finally, could this be it


[Chorus]
Or should I give up
Or should I just keep chasin' pavements
Even if it leads nowhere
Or would it be a waste
Even if I knew my place
Should I leave it there


Should I give up
Or should I just keep chasin' pavements
Even if it leads nowhere
Or would it be a waste
Even if I knew my place should I leave it there
Should I give up
Or should I just keep on chasin' pavements
Should I just keep no chasin' pavements
Ohh oh


[Chorus x2]

Wednesday, August 17, 2011

Still waiting you

Hari ini genap 2 tahun, dimana aku masih tetap terus menunggu cintamu. Kalau ada seseorang yang pernah mengatakan bahwa "Jangan menunggu cinta yang sempurna, tapi sempurnakanlah cinta yang pernah kau tunggu"



Maka.. Saya akan berkata..

"Tuhan.. Tolong sempurnakanlah cinta yang telah aku tunggu, karena aku masih tetap setia menunggunya"



Sempat dimana pada posting sebelumnya (...) saya merasa kalau saya memang harus menyerah pada keadaan saat itu juga. Keadaan dimana tidaklah mungkin untuk saya tetap menunggunya. Rasanya mustahil untuk tetap memperjuangkan perasaan tanpa balasan ini. Namun apa dayaku? Aku memang hanya manusia biasa yang berdiri dan menjalani kehidupan atas nama Takdir.



Aku pun tetap menunggu dan masih terus mencintaimu sampai sekarang ini karena Takdir. (Karena takdir yang dengan usaha keras aku coba untuk berubah, namun kekuatannya tetap tidak berkurang. Dan semakin aku menghindari takdir ini, justru aku akan semakin mencintaimu). Dan aku merelakan keberadaan takdir ini. Takdir dari sang ilahi untuk Kau penuhi seluruh hatiku sampai habis tak bersisa, sehingga aku pun merasa kalau tiada lagi celah sekecil apapun untuk hati yang lain masuk kesana.



Walaupun aku sadar, kalau....

"Tak akan pernah ada Bahagia, jika hanya aku yang mencintaimu"



Namun..

Takdir ini yang selalu membuat aku untuk bertahan dan melupakan kebahagiaanku..









Monday, August 15, 2011

Someday..

I don't know how much longer

That i have to put up with everything

I've been hiding all the truth inside my Heart



Everytime we meet

Everytime you turn to face me

Through i look indifferent

Do you know how much i have to force myself?



Can you hear my heart calling for you, loving you?

But i can't open my heart for anyone to know

Can you hear it?

My heart keeps waiting there for you

Waiting for you to open it

And hope you will realize

Someday..



Through i love

Through i feel

But deep down inside, i don't dare to tell you











Tulisan ini saya dedikasikan untuk.....

Seseorang yang telah memenangkan hatiku

sejak 2 tahun yang lalu, saat pertama kali kami bertemu





Quotes..

"Cinta itu ibarat makanan.. Kita nggak selalu butuh mata buat tahu makanan mana yang kita suka, karena terkadang penampilan itu menipu. Enggak semua yang terlihat menarik itu rasanya enak dan baik buat kita. Nggak peduli apa makanan yang kita pilih itu terlalu manis, asin, pedes bahkan pahit menurut orang lain. Selama menurut kita itu makanan yang sesuai sama selera kita, pasti kita bakal tetep nikmatin.."



Sunday, August 14, 2011

First Love (Crazy Little Thing Called Love)





Barusaaaannn aja, gue dikasih copyan film sama temen gue dengan judul "First Love (Crazy Little Thing Called Love)" ini film Thailand yang menceritakan tentang seorang cewek yang naksir sama seorang cowok selama bertahun-tahun. Tapi cewek ini enggak pernah berani ngungkapin perasaannya ke cowok itu. Lantaran dia minder karena kebanyakkan cewek-cewek yang naksir cowok ini jauuuuhhhh... lebih cantik daripada cewek ini. Sampai akhirnya, cewek ini ngungkapin perasaannya ke cowok itu saat perpisahan sekolah mereka. Dan ternyataaaaa..... Cowok itupun punya perasaan yang sama dengan cewek itu. Namun pada saat itu, cowok itu sudah berpacaran dengan seorang teman dari si cewek selama seminggu. 9 tahun kemudian, cowok dan cewek ini dipertemukan kembali dalam sebuah Reality Show. Karena si Cewek menjadi bintang tamu pada reality show tersebut sebagai Designer Thailand yang terkenal di New York. Dan akhirnya mereka JADIAN......







:: Trailer First Love (A Crazy Little Thing Called Love) ::



Title: First Love (Crazy Little Thing Called Love)

AKA: Sing Lek Lek Thee Riak Wa ΓΓ鼪 Ruk

Year : 2010

Genre: Romance / Comedy

Director : Putthiphong Promsakha na Sakon Nakhon and Wasin Pokpong

Country: Thailand

Audio: Thai

Subtitle: none

Starring : Mario Muarer, Pimchanok Luewisedpaiboon, Tukkie



Mata gue berkaca-kaca dan gue pun gemeteran waktu nonton film ini. Bener-bener nge-PAS banget kehidupan nyata gue sama film ini. Meskipun enggak semuanya sama. Mungkin perbedaannya adalah, Waktu si cewek jadian sama temen dekat si cowok, gue enggak jadian sama siapa-siapa. Dan waktu 9 tahun setelah perpisahan mereka, mereka ketemu lagi dan mereka jadian. Mungkin gue enggak kan pernah kayak gitu. Soalnya, ini aja gue udah hampir nyerah sama keadaan gue yang seperti ini. Keadaan dimana gue harus terus selalu makan hati.



Berikut gue akan ngasih screenshot bagian-bagian klimaks didalam film ini. Sesaat sebelum si cowok mau berangkat ke Bangkok untuk mengikuti sekolah sepak bola. Dimana saat itu dia membuka buku hariannya.































Untuk lebih jelasnya lagi, Silahkan menonton filmnya. Bagi yang mau download filmnya, gue dengan baiknya akan ngasih link untuk mendownload film ini.. Enjoy :)





>>Download First Love (Crazy Little Thing called Love)











Friday, August 12, 2011

Curhat (LAGI)

Bismillah..

Sudah lama sepertinya saya tidak mengupdate blog ini. Udah 1 bulanan kalo nggak salah. Dan setiap saya update blog, selalu cuma ngisi lirik lagu dan link untuk download lagu tersebut hehehe.. Agak males juga sih nge-update blog. Selain kemaren itu lagi nyusun skripsi untuk kuliah Diploma saya, dan mikirin sidang. Kerja Praktek dan kerja saya sebagai salah satu freelance webdesign di sebuah perusahaan swasta pun cukup menyita waktu saya untuk tidak meng-update blog ini selama beberapa bulan. Dan sekarang, saya kembali melanjutkan kuliah s1 disalah satu Kampus di daerah Jakarta Selatan dan mengambil jurusan Ilmu Jurnalistik. Jauh bangeeettt... Emang loncatnya. Dari Webdesign yang harusnya nerusin ke Teknik/Ilmu Informatika, eh gue malah ngulang kuliah S1 di Ilmu Jurnalistik hehehe.. Tapi yang namanya masa depan, enggak ada yang tau kan? Mungkin aja beberapa tahun lagi gue bisa jadi Reporter Sepak Bola yang mewawancarai Firman Utina dengan keringet yang banyak karena saking groginya mewawancarai Sang Idola. Atau mungkin juga suatu saat nanti gue jadi artis dan bisa adu akting sama si ganteng Dimas Anggara. Atau mungkin juga nanti gue nikah sama Cowok yang mau certain saat ini. AMIN..



Segitu dulu bahas tentang kenapa beberapa bulan belakangan ini gue enggak update blog dan kenapa setiap update blog hanya nulis lirik2 lagu dan ngasih link untuk download lagu tersebut. Dan juga bahas tentang mimpi gue (yang gue harap terwujud), bisa mewawancarai Firman Utina hehehehe.. Sekarang gue mau ngebahas sesuatu yang selama ini terpendam diotak, hati dan pikiran gue. Yaitu : CINTA! Wahahahahaha..



Jadi gini, mungkin yang dari tahun 2009 udah asik nongkrongin tulisan-tulisan gue. Mungkin elo-elo dan elo udah pada tau, kalo gue suka sama seorang temen kuliah gue dari awal pertama ketemu di kampus. Bisa dikatakan kalau saat itu saya mengidap sindrom CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA hahahaaa..



Dan.. Boleh percaya boleh enggak. Sampai saat ini, dan sampai detik ini, dimana mungkin sampai 1 tahun atau 2 tahun atau 3 tahun kedepan gue pun masih suka sama dia. Kalo misalnya gue ditanya, kenapa elo bisa suka sama cowok itu? Kenapa elo enggak bisa berhenti suka sama dia? Dan lain-lainnya.. Lo bisa tau jawabannya di postingan gue yang ini --> Baca Posting ini!



Entah kenapa gue sampe enggak bisa ngelupain dia. Mungkin bisa dibilang, Baru kali ini gue suka sama seseorang sampe segitunya! Dan suka sama seseorang sampe Enggak ada orang lain yang bisa gantiin posisi dia dihati gue! Gue juga bingung "KENAPA?". Mungkin ini yang dinamakan Cinta Pertama.



=========================================================

FYI : Cinta Pertama itu enggak berarti harus dengan pacar pertama loh Guys!

=========================================================



Gue punya temen cowok namanya Candra. Doi nih yang selalu jadi tong sampah curhatan-curhatan gue yang seabrek tentang cowok yang gue taksir. Padahal gue baru kenal sama dia bulan Februari 2011 kemaren ditempat gue Kerja Praktek.



Pertanyaan-nya :

Kenapa gue bisa dengan gampangnya Akrab dan berani curhat sama dia tentang perasaan gue ke cowok yang gue taksir?

Jawaban-nya :

Karena gue sama dia 1 nasib. Candra punya gebetan dari SMA namanya Dina. Dan sampe sekarang dia masih keukeuh ngejar Dina, meskipun udah beberapa kali nembak. Sedangkan gue? Gue udah naksir cowok itu dari awal gue masuk kuliah sampe sekarang.



Enggak beda-beda jauhlah gue sama Candra. Bedanya, Candra dengan enaknya ngegombalin tuh cewek di Twitter dan dapet tanggapan positif setelah bertahun-tahun ngincer.

Sedangkan gue?

Nasibnya MAKIN MIRIS! Karena gue pun enggak berani nyapa cowok itu di ym! GREAT! Gue seneeeenggggg... Banget cuma hanya karena ngeliat cowok itu online. Jadi gini, gue udah seneng banget pas ngeliat id ym cowok itu online. Gue udah seneng setengah mati.. Pas ngeliat cowok itu ngeupdate status dia di Twitter. Gue sangatlah CUPU kan??! DOUBLE GREAT!



Ditambah, gue dapet kejadian enggak enak beberapa hari yang lalu. Gara-garanya mungkin gue kurang cepet gerak untuk deketin tuh cowok. Padahal si Candra udah nyuruh gue Gerak dari kapan tau. Alhasil ada temen gue, seekor cewek yang deketin cowok itu juga. Yang kalo gue bilang, itu cewek bener-bener BERANI. Lebih berani daripada Chris John! Pasalnya, tuh cewek berani mengutarakan perasaan dia ke cowok itu via JEJARING SOSIAL! *Shock* *ElusDadaSendiri* *HelaNafas* *Pingsan*



=========================================================

FYI : Mengutarakan perasaan bukan berarti bilang Gue suka sama Elo. Tapi bisa juga dengan kata-kata lain yang menunjukkan kalau orang itu memiliki rasa suka.

=========================================================



Dan perlu kalian ketahui. SAYA MENANGIS SAUDARA-SAUDARA! Gue menangis hanya karena gue bbman sama Candra waktu gue mengetikkan kalimat "Yaudahlah Can, mungkin dia emang bukan jodoh gue!" Gue emang tipe orang yang cepet pesimis. Apalagi masalah cinta.



Jujur.. Gue paling enggak bisa sama yang namanya nyakitin hati temen gue sendiri. Enggak tegaan gue. Contohnya kayak sekarang ini, Tuh cewek temen gue. Gue paling enggak bisa ngeliat dia sedih lantaran cowok yang dia suka, pada kenyataannya gue sukain juga. Jadi gue lebih memilih untuk menyerahkan cowok itu ke temen gue. Intinya sangat jelas "GUE TAKUT KENA KARMA!". Gue enggak mau kejadian rebutan cowok ada didalam hidup gue. Itu sangat menjijikkan saudara-saudari! Masih banyak cowok didunia ini! (Gue enggak mau bilang Masih banyak ikan dilaut. Soalnya gue enggak doyan pacaran sama ikan!)



Dan lagi-lagi Candra dengan entengnya nge-Bego2in gue. Bilang gue Enggak gerak cepetlah, enggak berani nyapa dia di ym lah, enggak berani nyapa dia di twitter lah (padahal gue udah ngemention tuh cowok loh?! Sumpah!), enggak berani sms lah, enggak berani ngegombalin dia lah, beraninya ngegombalin Morgan sm*sh disaat tuh cowok lagi online twitter lah, dsb yang nggak bisa juga tulisin satu2 disini.



Intinya, gue ngerasa kalo GUE EMANG BEGO! Gue suka tapi enggak berani ngomong cuma gara-gara cowok yang gue taksir itu Temen gue sendiri, dan gue takut kalo gue bilang gue suka sama dia, dia jadi ngejauhin gue dengan berbagai macam cara.



Naksir sama temen sendiri itu emang enggak enak guys..

Apalagi kalo nasib cintanya kayak gue. Naksir sama cowok yang cuek abis dan enggak bisa ditebak. Beeeeehhhh.... Rasanya tuh kayak lompat dari monas, masuk ke Ragunan, digotong ke kandang Gorila, dimakan gorila dan ujung2nya jadi eek gorila *Oke Stop, ini lebay!*





Udahan ah ceritanya..

Gue malu nyeritain ke bego'an gue sendiri.



Ngomong-ngomong, Selamat Berpuasa ya buat yang ngejalanin puasa. Kalo enggak kuat puasa, kalian bisa kumur-kumur pake Air soda kayak Fanta, Sprite atau Coca-cola. Apalagi kalo kumur-kumurnya pake Root Beer yang ada es batu nya, BEEEEEHHHHH..... Mantep banget lah ya! #AjaranSesat



Sekian dulu ya guys, Bye!













Friday, August 5, 2011

*quotes

"Suatu hubungan bisa berjalan karena ada interaksi dari hati masing-masing. Lo bisa aja berbuat kesalahan dengan selingkuh fisik karena suatu ke khilafan, tapi kalo elo udah selingkuh hati berarti apapun yang lo lakukan adalah suatu kebohongan"