Friday, April 1, 2011

HAMPIR TERJERUMUS!

Hari itu hari sabtu, gue lupa tanggal berapa nya. Yang jelas dihari itu gue mau ketemuan sama sahabat gue dari jaman SD. Si Annisha Ravka Batra di Waroeng Steak Margonda Depok. Gue naik ojek dari rumah gue ke rumah si Echa (Panggilan jaman sd si doi). Gak lama kita langsung jalan naik angkot 19 ke Waroeng Steak Margonda. Sekitar jam 10-11 kita nyampe sana. Pesen makanan dan ngobrol-ngobrol.

Dari pertama kali kita masuk ke tempat itu, ada cewek yang umurnya diatas gue merhatiin gue sama Echa dari awal pertama kita masuk, pesen makanan dan makan. Gue SHOCK awalnya. Gue kira dia itu LESBI! Soalnya nih cewek dandanannya bener-bener kayak cowok.

Enggak lama, setelah 1 temennya pergi. Dia pun nyamperin kita berdua. Syukur alhamdulillah dia ternyata kenal temen gue si Echa. Ternyata dugaan gue kalo dia itu lesbi itu salah! ALHAMDULILLAH hahahahaa

Nama cewek itu tuh Egi. Setelah tuh cewek ngobrol panjang lebar sama si Echa tentang sekolah mereka. Gue pun nanya sama dia, kesini sama siapa? Dan dia pun jawab “Tadi gue kesini sama temen gue yang tadi. Sekarang gue lagi nunggu temen gue. Katanya ada yang mau dia ceritain tentang sesuatu yang penting yang kita enggak tau selama ini tentang Islam”. Dan gue dengan bego dan kepingin taunya, FUDUL TINGKAT DEWA! Pingin ah tau juga, siapa tau bisa jadi koreksi untuk kehidupan gue kedepan *Sok Bijak*. Terus tuh cewek juga ngomong gini “Tapi kemaren temen gue bilang jangan bilang siapa-siapa. Tapi gak apa-apa lah kalo lo berdua. Keliatannya lo berdua bisa dipercaya”. Pokoknya gak lama tuh cewek TERSANGKA dateng. Abis itu doi bilang ke si Egi lo ngasih tau nih anak dua? Dan si Egi bilang Iya gue ngasih tau, gak apa-apa kan? Terus nih cewek ngeliatin gue sama Echa dan akhirnya dia bilang. Yaudah gak apa-apa. Disitulah kita kenalan. Nama nih TERSANGKA itu si “Niki”. Dia adalah seorang cewek jurusan Fisip disalah satu Universitas Negeri terbaik.

Singkat cerita, dia ngobrol sama kita LANGSUNG KE TOPIK PEMBICARAAN! Gak pake BASA-BASI BUSUK! Dia ngomongin soal “SEMINAR YANG DIA DATENGIN DI SINGAPORE”. Jadi dia bilang gini “Waktu kemaren itu, gue dapet penghormatan dari kampus buat ikut seminar disana bareng anak-anak kampus lain. Terus disana itu ada seorang Politisi Negara (gue gak tulis namanya, takut menimbulkan pro-kontra) dan seorang Pendeta yang ngomong kalo sebenarnya pedoman hidup Umat manusia diseluruh dunia itu adalah Buku yang ada didalam kotak ini (tuh pendeta nunjuk kotak tertutup yang ada didepannya. Dan doi ngomong pake Bahasa Inggris). Singkat cerita tuh pendeta ngeluarin buku yang ada didalam kotak itu, dan ternyata isinya AL-QURAN! Terus tuh pendeta nyuruh semua yang ikut seminar untuk pergi ke toko buku dan beli al-quran terjemahan karena doi mau ngebahas secara terperinci tentang Buku pedoman yang dia bilang itu (al-Quran). Niki bilang, hampir semua anak lari dan beli al-quran. Mau islam, Kristen, Budha, Katolik, Hindu, Atheis, dsb Beli tuh al-quran karena PENASARAN. Setelah dapet tuh Al-Quran. Merekapun kembali ke tempat seminar itu dan si Pendeta ngebahas tentang Al-Quran yang jelas-jelas bukan kita suci agamanya.

Yang gue inget dari cerita si Niki. Si Pendeta ini nyeritain tentang Thomas Alfa Edison. Doi bilang “Thomas Alfa Edison itu nemuin lampu karena dia baca al-quran”. Dan disitu lah si Niki mulai beraksi. Dia ngeluarin Al-Quran nya dan nyuruh gue baca Surat An-Nur ayat 35. Lo bisa buka al-quran lo atau search di Google mengenai Surat An-Nur ayat 35. Pokoknya inti dari tulisan itu kalo lo gambar di kertas bakal jadi sebuah LAMPU JAMAN DULU! Yang pake minyak itu Gan. Sontak gue kaget dan dengan begonya ngomong “Oh iya ya?” HAHAHAAHAHAHA Masih labil gue dulu Men! Hahahaha

Lanjut yee..

Pokoknya doi cerita panjang lebar banget tentang isi al-quran. Sampe akhirnya doi ngomong gini
N : Lo islam kan?
G : Iya Islam, tapi belum 100% sholat gue masih bolong-bolong
N : Lo tau gak? Allah itu paling enggak suka sama yang namanya setengah-setengah
G : Maksudnya?????
N : Di dunia ini Cuma ada 2 pilihan. Ibaratnya kalo lo ditanya lo islam apa bukan, ya jawabannya Cuma ada 2. Islam atau Non-Islam. Terus kalo sholat lo masih bolong-bolong lo ada di kubu mana? Kubu islam atau Non islam?
G : Gak tau, ditengah-tengah kali gue hahahaa (Dengan tololnya gue jawab gitu *Nangis*)
N : Berarti lo itu bakal masuk neraka yang paling BAWAH! (SHOCK gue langsung pas dia ngomong gitu! Emang dia tuhan bisa nentuin hidup gue nanti gimana?) Terus dia ngomong gini lagi “Elo sama semua orang yang ada didunia ini pasti masuk neraka yang paling bawah!”
G : Kok gitu? Kok lo bisa bilang gitu? Lo asisten Allah emangnya?????
N : Pedoman kita tuh al-quran! Kita harus ngikutin semua yang ada di al-quran! Al-Quran itu enggak boleh di bantah!
G : Iya gue tau. Tapi kan semua orang itu butuh proses buat menjadi seorang pribadi yang JAUH lebih baik dari sebelumnya. Iya kan?
N : Iya, tapi negara kita ini SALAH!
G : Maksud lo?
N : Lo tau gak selama ini kita lebih takut sama peraturan yang dibuat pemerintah dibandingin peraturan yang dibuat sama Allah!
G : Coba lebih terperinci deh lo jelasinnya, gak ngerti gue! (*Pas SMA gue masih lemot braayyy!)
N : Jadi gini, selama ini panutan hidup kita itu bukan Al-Quran, melainkan Undang-undang! Dan semua manusia lebih takut sama undang-undang daripada sama AlQuran. Manusia lebih takut sama peraturan yang dibuat sama manusia bukan peraturan yang dibuat sama penciptanya.
G : Diem! (emang ada benernya juga omongan dia ini!)
N : Contoh kasarnya gini! Manusia lebih enjoy ninggalin Sholat dan Ibadah2 lainnya, dibandingin enggak bayar Pajak! Itu salah satu bukti Manusia lebih takut sama Pemerintah dibandingin sama Tuhan.
G : Iya juga ya! (Dengan tolonya gue lagi-lagi iya2 aja -__-)
N : Lo tau gak Pancasila?
G : Taulah, tapi enggak hafal gue hahaha
N : Sila pertama apa?
G : Kalo enggak salah, Ketuhanan yang maha esa.
N : KE-Tuhan-AN yang MAHA ESA (Doi nulis kalimat kayak gitu di kertasnya). Kalo dalam bahasa Indonesia imbuhan Ke-An itu untuk jumlah lebih dari satu kan?
G : Iya deh kayaknya
N : Ke-TUHAN-an berarti semua rakyat Indonesia meyakini kalau Tidak Cuma ada 1 tuhan. Sementara Allah tidak suka kalau dia di DUSTAI atau di DUAKAN!
G : (Diem)
N : Lo tau gak yang buat Pancasila itu siapa?
G : Kagak
N : Yang buat Pancasila itu bukan orang islam. Berarti selama ini lo ngikutin ajaran ama lain bukan Islam. Karena selama ini lo ada di Negara Indonesia dengan mematuhi segala peraturan dan pedomannya itu. Pancasila!

Nah abis itu, ane lupa gan doi bahas apalagi. Pokoknya akhirnya dia itu bilang gini
N : Di Indonesia ada 2 negara. Negara HAK dan Negara BATHIL! Dan dia bilang negara dia itu “Negara Islam Indonesia” adalah negara Hak. Dan negara yang dipimpin SBY adalah negara yang Bathil!
G : Kok gitu?
N : Karena elo patuh sama Undang-undang bukan al-quran!
Dan dia pun menghentikan pembicaraannya karena hari sudah hampir malam. Dan besok kita berempat janjian ketemu lagi di Food Court Detos jam 11 pagi. Dia minta nomer hp gue dan Echa dan dia juga bilang gini “Jangan cerita ke siapa-siapa sampe elo tau apa yang gue ceritain sampe abis”. Gue pun meng-iya kan hahaha

Keesokkan harinya gue ketemu dia lagi di Food Court Detos jam 11 pagi. Dan kita pun langsung ngebahas lagi tentang Negara Hak dan Negara Bathil.

Singkat cerita (Jari gue hampir putus ngetik dan otak gue capek nginget-nginget!), gue lupa-lupa inget ini. Pokoknya dia bilang kalo dia itu berdiri disuatu negara dimana negara tempat dia berpijak itu bukan negara Bathil. Dan satu-satunya negara yang bukan negara bathil! Dan dia bilang, kalo gue sama temen gue salah berdiri, karena gue ada di negara Bathil yaitu Indonesia!

Dia nyuruh gue untuk baca Al-Quran lagi. Gue lupa surat apa, jus berapa, ayat berapa. Pokoknya isinya kurang lebih kayak gini “Dan masuklah kalian kedalam sebuah Goa. Niscaya di dalam goa itu kalian akan mendapatkan kebahagiaan lahir dan batin” nah Niki bilang, GOA yang dimaksud di al-quran itu adalah Negara Islam Indonesia. Terus dia nanya tentang kemampuan IPS kita. Gue yang bukan anak IPS pun diem gak tau apa-apa. Dia pun kembali baca al-quran. Dan herannya SELALU GUE YANG DIA SURUH UNTUK BACA AL-QURAN! Mungkin karena gue banyak nanya dan kayaknya penasaran. Sekaligus susah dihasut. Beda sama temen gue yang masih polos dan ikut-ikut aja! Dia nyodorin al-quran dia itu dan nyuruh gue baca satu ayat yang isi dari artinya kayak gini INTINYA “goa itu terletak di lintang .... bujur .....” dsb. Dan karena gue bukan anak IPS yang mempelajari peta, gue gak tau negara apa yang dimaksud didalam al-quran itu. Dan ternyata... NEGARA YANG DIMAKSUD DI AL-QURAN ITU ADALAH INDONESIA! Tapi Niki bilang lagi, Yang dimaksud itu adalah negara Indonesia yang HAK bukan yang BATHIL! Dan elo sekarang berdiri di Indonesia Bathil dan elo ketemu gue sekarang karena elo orang yang dipilih sama Allah untuk masuk kedalam surganya melalui perantara GUE sebagai orang yang ngasih tau elo. Intinya, elo udah 70% mendekati Negara HAK!

Diapun bilang gini “Negara Hak itu, negara yang gue dudukin saat ini adalah negara yang kaya raya. Enggak kayak negara Bathil yang bayak hutang sama Amerika dan negara-negara lain!” dan dia pun nyuruh GUE LAGI untuk baca al-quran dan baca satu surat yang isi dari artinya (INTINYA) seperti ini “Di dalam goa itu terdapat banyak pohon zaitun” dan si Niki bilang “1 pohon zaitun dijual, kita bisa ngelunasin utang kita sama Amerika dan negara-negara lain” dan dengan BODOHNYA GUE PERCAYA! Maklum masih SMA masih labil -__-

Singkat cerita, dia ngasih syarat dari mulai SUSAH sampai gampang ke kita untuk masuk ke Negara HAK ala NII itu. Syarat yang paling gampang sampe paling susah menurut gue!!! Ada 5 syarat awal yang dia bilang. Cuma yang gue inget Cuma 3, ini syarat awal yang waktu itu dia kasih :
1. Dilarang Pacaran.
2. Besok senin, nemuin dia di Lenteng Agung dan ketemu langsung sama Presiden Negara Islam Indonesia dengan membawa uang 2 juta rupiah. (Gue harus bolos sekolah padahal senin gue ada ulangan Kewarganegaraan dan harus nyari uang 2 juta kurang dari 24 jam!).
3. Dilarang ngerokok.

Inti dari semuanya,
Gue tetep sekolah hari senin. Gue minta petunjuk sama Allah malemnya lewat sholat Maghrib dan Sholat Isya gue. Gue minta ditunjukin sama Allah mana yang harus gue pilih. Pilih Besok gue tetep sekolah dan melupakan Negara yang menjanjikan Surga kepada gue, atau gue memilih bolos sekolah dan masuk kedalam Negara itu dengan uang 2 juta rupiah sebagai harga tiket awal untuk masuk surga! Dan akhirnya gue tetep masuk sekolah dan ngerjain ulangan Kewarganegaraan gue. 3 hari setelah kejadian itu, gue dengan sejuta ketakutan dan takut dosa karena udah bocorin apa yang sebenernya enggak boleh gue kasih tau ke orang-orang lain, gue ceritain semua kejadian hari sabtu dan minggu itu ke Bokap-Nyokap gue dan ke Guru agama Islam, bahasa Arab dan bahasa Al-quran yang ada disekolah gue. Dan si Niki sekarang enggak ada kabar sekarang. Terakhir Niki sms gue itu adalah hari Rabu. Dengan kata-kata dia yang MASIH membangga-banggakan NII dan diapun bilang, kalo Presiden SBY akan lengser dan akan digantiin sama Presiden Negara dia itu. Tapi toh sampai sekarang, SBY masih tetap jadi presiden dan enggak lengser. Malah denger-denger presiden negara dia di penjara HAHAHAHAHAAHA

Bagi yang baca postingan gue ini, gue minta TOLONG lebih hati-hati. Dekatin diri sama Allah. Jangan sampe kalian jadi orang yang terjerumus dan masuk kedalam jalan yang salah. INGAT! Jalan hidup kita, Hidup dan Mati kita itu udah ditentuin sama Allah dari kita lahir. Enggak perlu pindah ke NII untuk bisa masuk Surga. Nabi pun enggak ada yang masuk NII kan?


KEEP GAULS EVERYTIME!
PEACE, LOVE AND GAULS!




No comments:

Post a Comment